Case study : Chapter 10 Amazon VS Walmart "Which Giant Will Dominate E-commerce ?"

Amazon VS Walmart
"Which Giant Will Dominate E-commerce ?"
Manakah Raksasa yang akan mendominasi E-Commerce







Sejak munculnya istilah dot-com pada tahun 1995, Amazon.com telah berkembang dari situs online kecil penjual buku menjadi salah satu perusahaan  ritel terbesar di dunia, dan dengan mudahnya menjadi pengecer e-commerce terbesar. Perusahaan telah datang jauh dari akarnya sebagai pengguna Internet sekal kecil yang menjual buku secara online. Selain buku, Amazon sekarang menjual jutaan barang baru, bekas, dan koleksi barang dalam kategori seperti pakaian dan asesoris, elektronik, komputer, alat dapur dan peralatan rumah tangga, musik, DVD, video, kamera, produk kantor, mainan dan barang bayi, komputer, perangkat lunak, layanan perjalanan, barang olahraga, perhiasan, dan jam tangan. Pada tahun 2010, penjualan barang elektronik dan barang dagangan umum terdiri sebagian besar penjualan Amazon untuk pertama kalinya. 

Amazon.com ingin menjadi seperti "Walmart of the Web ", dan bahkan menjadi peritel top di internet. Tapi Pada 2010, perusahaan lain tampil serius penantang untuk sebutan 'Walmart of the Web': Walmart. Meskipun Walmart adalah pendatang baru yang masuk ke dunia e-commerce, peritel terbesar di dunia tampaknya melirik Amazon dan siap untuk bersaing dalam supremasi e-tailing online. Berbeda dengan Amazon, Walmart didirikan sebagai sebuah toko tradisional, off-line, pada tahun 1962, dan memiliki tumbuh dari satu toko umum yang dikelola oleh pendiri Sam Walton hingga menjadi peritel terbesar di dunia dengan hampir 8.000 toko di seluruh dunia.
Berbasis di Bentonville, Arkansas, Walmart membuat Penjualan $ 405 miliar tahun lalu, yaitu sekitar 20 kali sama seperti Amazon Padahal, berdasarkan ukuran saat ini sendirian, pertempuran antara Walmart dan Amazon jauh dari benturan dua raksasa yang sama kuat. Walmart jelas lebih besar dan lebih kuat dari keduanya, dan untuk saat ini, Amazon bukanlah ancaman besar Walmart secara keseluruhan. 

Amazon, bagaimanapun, bukanlah target yang mudah. Perusahaan telah menjadi terkenal dan sangat sukses menjadi merek di ritel online, sebagai pasar massal, harga rendah, dan Superstore online yang bervolume tinggi. Memiliki mengembangkan fasilitas pergudangan yang luas dan Jaringan distribusi sangat efisien secara khusus dirancang untuk belanja Web. Pengiriman premi layanan, Amazon Prime, menyediakan pengiriman dua hari gratis dengan harga terjangkau (saat ini hanya $ 79 per tahun), sering dianggap sebagai titik lemah untuk pengecer online. Bahkan tanpa Amazon Prime, ditunjuk Item Super Saver dengan jumlah minimal $ 25,00 pengiriman gratis. 

Platform teknologi Amazon sangat besar dan cukup kuat untuk tidak hanya mendukung penjualannya barang sendiri tapi juga barang dari pihak ketiga dan bisnis besar, yang mengintegrasikan produk mereka ke situs web Amazon dan gunakan entri pesanannya dan sistem pembayaran untuk memproses penjualan mereka sendiri. (Amazon tidak memiliki produk ini, dan pengirimannya ditangani oleh pihak ketiga, dengan Amazon mengumpulkan 10-20 persen penjualan). Ini memungkinkan Amazon menawarkan produk yang lebih luas lagi daripada yang bisa dilakukan sendiri sambil menyimpan persediaan biaya rendah dan meningkatkan pendapatan. Amazon memiliki selanjutnya memperluas pilihan produknya melalui akuisisi seperti pembelian sepatu online 2009 situs belanja Zappos.com, yang menghasilkan $ 1 miliar dalam penjualan eceran pada tahun 2008 dan menjadikan perusahaan alas kaki terkenal.




Pada kuartal III 2009, saat penjualan eceran merosot 4 persen pada seluruh bidang, penjualan Amazon meningkat sebesar 24 persen. Penjualan elektronik dan barang dagangan umum, yang paling menonjol wilayah persaingan antara Amazon dan Walmart, naik 44 persen. Dan ecommerce diharapkan menjadi bagian yang semakin besar dari keseluruhan penjualan ritel. Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa e-commerce dapat mencapai 15 sampai 20 persen dari total ritel di Amerika Serikat dalam dekade berikutnya, seperti lebih dan lebih banyak pembeli memilih untuk tidak repot berbelanja di lokasi fisik yang mendukung belanja secara on line. Jika ini terjadi, Amazon berada pada posisi terbaik untuk mendapatkan manfaat. Sementara itu, e-commerce tidak banyak menderita akibat resesi dan memang pulih lebih cepat daripada ritel tradisional, hal ini memberi kekhawatiran pada Walmart.

Namun, Walmart juga membawa tangan yang kuat pada hal itu. Ini lebih besar dan lebih dikenali dari pada Amazon. Konsumen mengasosiasikan Walmart dengan harga terendah, Walmart memiliki fleksibilitas yang ditawarkan pada barang tertentu karena ukuran dan kemampuan untuk menjaga biaya overhead ke seminimum. Walmart bisa kehilangan uang penjualan produk terpanas dengan margin sangat rendah dan berharap untukmenghasilkan uang dengan kekuatan dalam jumlah banyak dari barang lain yang dijualnya. Ini juga memiliki sejarah dalam sistem pengisian ulang persediaan yangkontinyu bagian Ketiga Aplikasi Sistem Kunci untuk Era Digital mulai mengembalikan barang dagangan segera setelah barang mencapai meja kasir. Efisiensi Walmart,fleksibilitas, dan kemampuan untuk menyempurnakan persediaannya membawa apa yang diinginkan pelanggan sumber daya saing yang bertahan lama. Walmart juga memilikikehadiran fisik yang signifikan, dengan toko di seluruh Amerika Serikat dan di banyak negara lain, dan tokonya memberikan kepuasan instan belanja, membeli barang, dan membawanya pulang segera, sebagai lawan menunggu saat memesan dari Amazon.




Walmart percaya Amazon Achilles hak biaya dan keterlambatan pengiriman pembelian online ke pembeli. Pelanggan yang membeli beberapa produk lebih dari 1,5 juta di Walmart.com mereka dapat memperoleh gratis biaya kirim ke Walmart setempat, dan mereka mengambil pembeliannya di toko tersebut. Pembeli internet mungkin tergoda untuk mengambil barang-barang lain begitu mereka ada di dalam toko. layanan yang adadi depan pada beberapa toko membuatnya lebih mudah bagi pembeli untuk mengambil kembali pembelian mereka. Walmart di pinggiran kota Chicago sedang menguji jendela drive through, serupa untuk yang ditemukan di apotek dan makanan cepat saji restoran, tempat pembeli bisa mengambilnya Perintah internet
 
Pada akhir 2009, Walmart.com mulai secara agresif menurunkan harga pada berbagai item populer, membuat yakin dalam setiap contoh untuk melemahkan harga Amazon's. Jenis barang Walmart yang didiskon termasuk buku, DVD, barang elektronik lainnya, dan mainan. Pesannya jelas: Walmart tidak akan turun tanpa perlawanan dalam e-commerce. Dan Walmart.com eksekutif Raul Vazquez menggemakan pemikiran yang sama,mengatakan bahwa Walmart akan menyesuaikan harganya "serendah kita perlu hingga"menjadi" pemimpin dengan biaya rendah "di Web. Di Dengan kata lain, kedua perusahaan tersebut sekarang berada dalam sebuah perang harga, dan kedua situs bertekad untuk menang.
 
Area profil paling tinggi dimana keduanya perusahaan telah melakukan pertempuran adalah dalam penjualan buku online. Pembaca e-book Kindle dari Amazon mungkin telah memulai konflik dengan menawarkan buku yang paling populer di e-book format hanya $ 9,99. Padahal banyak publisher sejak menolak keras membiarkan buku mereka dijual diFormat e  book untuk harga itu, pertempuran terus berlanjut format tradisional Beberapa rilis buku profil tinggi, seperti novel terbaru Stephen King, Under the Dome,Diilustrasikan seberapa rendah kedua perusahaan bersedia pergi. Walmart menurunkan harganya untuk novel ini menjadi hanya $ 10, mengklaim bahwa itu bukan sebagai tanggapan terhadap e-book $ 9,99 harga. Amazon mencocokkan harga itu segera setelahnya. Di Tanggapannya, Walmart menurunkan harganya menjadi $ 9.00 beberapahari kemudian Harga sampul ritel buku ini adalah $ 35 dolar, dan harga grosir adalah sekitar $ 17. Ini berarti itu kedua pengecer tersebut kehilangan setidaknya $ 7 pada setiap salinan Di bawah Dome mereka menjual dengan harga itu. Walmart melihat pemotonganharga yang besar sebagai cara untuk dapatkan pangsa pasar dengan cepat saat mereka masuk online pasar buku pada saat e-book pembaca dan Apple iPhones dan iPads membuat Format e book populer. Amazon telah menunjukkannya bahwa dalam jangka pendek lebih dari sekedar mampu bersaing dengan Walmart pada harga. Seperti kasus inimenulis, Amazon telah menaikkan harganya di bawah Kubah kembali sampai $ 17. Harga Walmart tentu saja $ 16,99. Kedua situs tersebut memiliki bentrokan serupa banyak buku profil tinggi, seperti J.K. Rowling Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran dan James Patterson's Saya, Alex Cross, yang terakhir menjual seharga $ 13.00 di Amazondan $ 12,99 di Walmart.com pada tulisan ini. Perseteruan antara kedua situs telah tumpahke jenis barang dagangan lainnya.

Amazon dan Walmart.com telah berkompetisi di atas Xbox 360 konsol, rilis DVD populer, dan tiket besar lainnya elektronik. Bahkan mainan populer seperti top abadipenjual Easy-Bake Oven telah berhasil menyusul keributan. Dengan musim belanja liburan 2009 secara penuh ayunan, Walmart menurunkan harganya untuk mainan dari $ 28 hanya $ 17. Amazon memangkas harganya menjadi $ 18 di hari yang sama Amazon mengklaim tidak melihat pengiriman sebagai kelemahan. Menurut juru bicara Amazon Craig Berman, "Belanja di Amazon berarti Anda tidak harus melawan orang banyak. Kami membawa barang-barangnya ke depan pintu Anda Anda tidak harus berjuang melalui lalu lintas atau mencari tempat parkir. "Apalagi Amazon telah mengambil langkah baru-baru ini untuk mempercepat waktu pengiriman. Pada bulan Oktober, ia mulai menawarkan pengiriman hari yang sama di bulan Oktober tujuh kota A.S., dengan biaya tambahan untuk pembeli.
 

Dengan bekerja sama dengan operator dan memperbaiki sendiri sistem internal, Amazon juga mulai menawarkan barang bekas pada hari Sabtu, memotong dua hari dari beberapa perintah Dan Amazon terus berkembangPemilihan barang menjadi sama tlengkapnya dengan Walmart. Pada bulan November 2010, Walmart mengenalkan pengiriman gratis untuk semua pesanan onlinePendiri Amazon dan CEO Jeff Bezos gemarmenggambarkan pasar ritel A.S. sebagai "ruang untuk banyak pemenang. "Akankah ini berlaku bagi Walmart dan Amazon untuk maju? Walmart tetap Tak tertandingi di antara pengecer fisik tradisional, tapi apakah itu akan menggulingkan Amazon di Web? Atau akan Amazon terus menjadi "Walmart" retail online? Sebagai alternatif, Walmart akan berakhir memperbesar ruang pasar ritel online, membantu Amazon tumbuh dalam prosesnya?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB 7 PENDEKATAN SISTEM

BAB 3 PENGGUNAAN KOMPUTER DI PASAR INTERNASIONAL